Kumpulan Gambar HUT RI Ke 71 Terbaru 2016

Posted by

MERDEKA.... Sebelum saya membagikan kumpulan gambar HUT RI ke 71 terbaru 2016, saya akan membahas tentang hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sapa yang tidak tau tanggal kemerdekaan Negara kita? saya rasa sangat keterlaluan jika tidak mengetahuinya,hehehe. Karena warga indonesia merayakan HUT RI ini di setiap tahunnya.

17 Agustus 1945 adalah Hari Kemerdekaan Indonesia. Di tanggal 17 agustus 2016 ini Indonesia tepat merayakan HUT RI ke 71. Di setiap tahunnya warga indonesia di seluruh pelosok negeri ini merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan penuh suka cita. Bendera merah putih berkibar di depan Setiap hunian rumah baik di kota - kota besar maupun di pedesaan. Tak luput juga berkibarnya umbul - umbul berwarna - warni dengan berbagai corak dan bentuk yang membuat semakin semarak dalam menyambut HUT RI ini. bahkan ada beberapa yang menambahkan kerlap - kerlip lampu penjor yang gemerlap di depan rumahnya.

Tetapi saya sangat sedih karena masih saja ada warga Indonesia yang tidak memasang bendera merah putih di depan rumahnya pada bulan agustus ini.
apakah berat memasang bendera merah putih di depan rumah ketika menyambut HUT RI?
apakah tidak ada waktu untuk memasangnya karena sibuk kerja?
apakah malu ketika memasang bendera merah putih?
atau tidak punya bendera merah putih?
Itu semua pertanyaan - pertanyaan yang seketika terlintas di kepala saya ketika melihat ada sebuah rumah yang enggan memasang bendera merah putih pada saat menjelang HUT RI.

Walau belum ada hukum yang mewajibkan bagi warga Indonesia untuk memasang bendera merah putih pada saat menyambut HUT RI dan belum ada hukuman bagi warga Indonesia yang tidak memasang bendera di depan rumahnya ketika HUT RI. Tetapi apa beratnya memasang bendera merah putih di banding dengan pengorbanan para Pejuang yang rela tumpah darah untuk memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Bahkan tak sedikit para pejuang yang menjadi cacat permanen bahkan meregang nyawa saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Masih ogah - ogahan pasang bendera didepan rumah?
Renungkanlah sejenak bahwa pengorbanaan kita ketika memasang bendera merah putih di depan rumah tidak ada seujung kukunya dengan perjuangan para pejuang dan para Pahlawan Indonesia.

Selain memasang bendera dan umbul - umbul biasanya warga indonesia merayakan HUT RI dengan mengadakan bermacam - macam perlombaaan. Antusias warga Indonesia dalam menyambut HUT RI patut kita apresiasikan, karena hampir di setiap RT merayakan HUT RI ini dengan mengadakan macam - macam perlombaan. Seperti lomba panjat pinang, lomba balap karung. lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba balap lari menggunakan bakiak dan masih banyak lagi perlombaan seru yang lainnya.

Tujuan dari diadakan perlombaan dalam menyambut HUT RI adalah sebagai berikut:
  1. Mempererat tali silaturahmi, kerukunan dan kekeluargaan antar sesama warga.
  2. Memupuk semangat juang dan meningkatkan sportifitas warga dalam menggapai prestasi.
  3. Meningkatkan rasa Nasionalisme warga.

Selain merayakan HUT RI dengan mengadakan atau mengikuti perlombaan yang diadakan di Desa anda, anda juga dapat mengapresiasikan HUT RI ini dengan memasang DP BBM dengan ucapan dan gambar yang berhubungan dengan HUT RI. Dengan memasang DP ini berarti secara tidak langsung anda ikut berpartisipasi dalam menyambut HUT RI. Langsung saja saya akan membagikan gambar HUT RI ke 71 terbaru 2016 yang dapat teman - teman download secara geratis.


















Demikian tadi kumpulan gambar HUT RI yang dapat saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat bagi teman - teman semua dan dapat lebih menumbuhkan rasa nasionalisme yang lebih tinggi lagi. Bagi yang masih kebingungan cara mendownload gambaranya dapat anda lakukan dengan mengeklik kanan mouse anda pada gambar yang akan disimpan, kemudian pilih save image us jika anda browsing melalui PC atau laptop. JIka anda menggunakan HP Smartphone kesayangan anda tekan yang lama pada gambar yang akan anda download sampai keluar tulisan, dan pilih simpan gambar.
Terimakasih kepada anda yang sudah mampir ke blog saya. Sampai jumpa lagi di artikel - artikel saya yang berikutnya. MERDEKA!!!!


Blog, Updated at: 23.03.00

0 komentar:

Posting Komentar

Rank Alexa

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts